JellyPages.com
Silahkan membaca, silahkan menilai. Enjoy it !

Minggu, 02 Desember 2012

Ia Tak Berbeda



Ada tetangga baru di rumahku
Ia berbeda
Mungkin sangat berbeda.
Wajahnya agak aneh menurutku.
Bicaranya lambat.
Aku sering tidak mengerti,
Apa yang dikatakannya.
Ia berbeda
Ya, dia sangat berbeda

Dia sering tersenyum,
Mungkin murah senyum.
Ah tidak, mungkin hobinya tersenyum,
Itu menurutku.
Karena ia selalu tersenyum sepanjang waktu.
Ya, dia aneh sangat aneh.
Ya dia sedikit berlebihan untuk urusan itu
Tapi aku menyukainya.
Aku suka tiap kali ia terseyum.

Ia sering tertawa dengan kami
Walau sepertinya aku rasa
Ia tak mengerti apa yang kami bicarakan.
Dia tetap tertawa.
Ya dia berbeda.

Dia sangat gembira ketika dia mendapat hadiah
Ia akan bernyanyi keras-keras.
Mungkin untuk menunjukkan rasa terima kasihnya
Tapi jujur aku tidak mengerti,
Lagu apa yang dinyanyikannya.
Tunggu.. aku rasa ini tak berbeda dariku

Ia akan bersorak kegirangan ketika
Ia memenangkan lomba.
Melompat-lompat dan
Mengajak kami semua untuk ikut melompat.
Ya, dari wajahnya aku tahu
Ia sangat bangga bisa menang.
Tak berbeda, ini juga tak berbeda dariku.

Ia akan sedih ketika ia sendiri
Tak ada yang menemani,
Tak ada yang mengajaknya bicara.
Tak berbeda, ia tak berbeda dariku.

Ia akan menangis dan berlari pulang
Ketika anak-anak kecil mengejeknya.
Dan meminta perlindungan dari ibunya.
Sungguh ia tak berbeda, ia tak berbeda dariku

Secara fisik dan kemampuan
Ia memang berbeda.
Tapi secara keseluruhan,
Ia tak berbeda
Sungguh tak berbeda.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar