JellyPages.com
Silahkan membaca, silahkan menilai. Enjoy it !

Kamis, 29 November 2012

Happy Birthday My Sister

Hari ini, 29 November 2012 adik saya tepat berulang tahun yang ke 18. Dari beberapa hari yang lalu saya sudah menyiapkan sesuatu untuk adik saya. Bukan kado tapi lebih ke sebuah momen kebersamaan. Karena saya dan adik saya sama- sama suka roti bakar, maka saya berencana mengajak adik saya membuat roti bakar bersama.
Sekarang saya ingin menceritakan bagaimana pengalaman saya membuat roti bakar bersama adik saya untuk merayakan ulang tahun adik saya.
Pertama tentunya saya menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu :
1.       Roti tawar
2.       Mentega
3.       Meises
Setelah bahan-bahannya siap, kita dapat mulai membuat roti bakarnya.

Langkah pertama membuat roti bakar ini sama dengan membuat roti tawar dengan meises pada umumnya, yaitu mengoles roti dengan mentega di salah satu sisinya lalu  taburkan meises sesuai selera. Setelah meises rata, kita tutup dengan satu roti yang sudah dioles juga dengan mentega. Setelah itu kita oles dengan mentega sisi yang lainnya, sehingga sisi luar dari roti juga diolesi mentega. Ini fungsinya untuk pengganti minyak saat membakar. 



Setelah semua roti dioles, kita dapat mulai membakar. Caranya panaskan sedikit mentega di penggorengan. Lalu kita masukan roti ke penggorengan, tunggu beberapa saat sambil ditekan tekan agar meises meleleh.

Jangan terlalu lama membakarnya agar tidak gosong. jika warna sudah mulai kecoklatan, kita dapat membaliknya. Kita tunggu beberapa saat hingga sisi yang lain juga berwarna kecoklatan.  Setelah satu roti selesai kita ulangi langkah ini untuk roti lainnya sampai roti habis.

Berikut adalah hasilnya

Tidak lengkap jika makanan tanpa minuman. Jadi selain membuat roti bakar saya juga membuat es blender sebagai minumannya. 


Hehehe..... selesai deh perayaan ulang tahunnya. Biasa sih makanannya tapi maknanya itu yang paling penting. Hahahaha...... =D
 adik saya dan kado dari saya

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar